WAWANCARA KOMPETISI INOVASI PELAYANAN PUBLIK (KOVABLIK) 2021 BERSAMA PEMPROV JAWA TIMUR

Rabu, (13/10/2021) Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur dalam rangka penyelenggaraan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KOVABLIK) melaksanakan presentasi dan wawancara secara virtual dengan mengundang 25 Bupati dan 6 Walikota Lingkup Provinsi Jawa Timur.

Pemerintah Kabupaten Tulungagung melaksanakan presentasi dan wawancara secara vidcon di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso mulai pukul 10.30 WIB.

Dalam acara ini, Bupati Tulungagung didampingi oleh Direktur RSUD dr. Iskak Kabupaten Tulungagung dr. Supriyanto Sp.B Mkes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung dr. Kasil Rokhmad, MMRS, serta Perangkat Daerah terkait mengikuti dan menyampaikan presentasi dan wawancara dalam rangka Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Tahun 2021.

Pemerintah Kabupaten Tulungagung mengangkat tema “INSTAGRAM” (Instalasi Gawat Darurat Modern). Instagram merupakan sistem yang mengutamakan kecepatan dan ketepatan dalam penanganan kasus pasien gawat darurat di RSUD Dr. Iskak dengan menggunakan sistem Patient Acuity Category Modifikasi, dimana pasien digolongkan menurut kondisi kegawatannya dengan modern emergency.

Semua pasien yang menjalani rawat inap akan di screening terlebih dahulu untuk membedakan antara pasien yang terpapar covid dan pasien noncovid. Adapun zona pada Instagram terdiri dari green zone, yellow zone dan red zone sesuai dengan kategori triase pasien. Selain itu pelayanan emergency juga dapat dilakukan mulai dari pra rumah sakit, intra rumah yang ada

Acara ini bertujuan untuk Mendapatkan TOP 30 KOVABLIK Jatim 2021, serta inovasi terbaik dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Adapun pelaksanaan wawancara dan pemaparan hasil inovasi dari berbagai Kabupaten/Kota sudah dimulai sejak tanggal 5-13 Oktober 2021.