VAKSINASI SERENTAK MERDEKA BERSAMA PONDOK PESANTREN DAN TEMPAT IBADAH SELURUH INDONESIA

Selasa, (7/9/2021) Program pelaksanaan vaksinasi serentak merdeka bersama Pondok Pesantren dan Tempat Ibadah dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui vidcon.

Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM bersama Jajaran Forkopimda Tulungagung meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk Pondok Pesantren dan Tempat Ibadah, yaitu di Pondok Pesantren Zumrotus Salamah Desa Tawangsari Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung.

Antusias masyarakat sangat tinggi demi mendapatkan vaksinasi covid-19 ini, terlihat dari mereka yang berdatangan dan mengantri di petugas.

Setelah melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM beserta rombongannya mengikuti vidcon yang dilaksanakan oleh Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Vidcon tersebut dilaksanakan untuk meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka bersama Rumah Ibadah dan Pondok Pesantren secara serentak di seluruh Indonesia melalui virtual, mulai pukul 10.00 WIB.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di seluruh Indonesia dengan total 341 titik tempat ibadah dan Ponpes. Adapun peninjauan secara virtual ini di wilayah Jawa Timur, Kalimantan Tengah, dan Nusa Tenggara Barat.

“Vaksinasi Merdeka pada hari ini melibatkan rumah ibadah dan pondok pesantren dengan sasaran masyarakat umum, lansia, jemaat, santri, pengasuh pondok pesantren dan pengurus rumah ibadah di 341 titik dengan total sasaran 346.688 orang,” ungkap Kapolri.

Kapolri juga menyampaikan, program pelayanan vaksinasi merdeka merupakan bagian dari upaya percepatan penanganan kekebalan komunal terhadap covid-19.

Selain itu vaksinasi rumah ibadah ini juga bertujuan untuk revitalisasi rumah ibadah sebagai fungsi membimbing perilaku jamaahnya dalam tatanan kehidupan sosial termasuk dalam pencegahan penularan covid-19.

“Tentunya hal ini disertai dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” pungkasnya.