VAKSINASI COVID 19 TAHAP 2

Rabu (24/2/2021) Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung melaksanakan Pencanangan Vaksinasi Covid 19 Tahap 2 yang dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso mulai pukul 09.00 WIB. Vaksinasi di pendopo ini di ikuti oleh 200 orang yang diantaranya terdiri dari Bupati Tulungagung, Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Persit Kodim 0807 Tulungagung, Anggota DPRD Kabupaten Tulungagung, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Camat se Kabupaten Tulungagung, dan sebagian ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung. Secara bersamaan vaksinasi juga dilakukan di sejumlah lokasi dan fasilitas kesehatan yang sudah ditunjuk.

Selain dilaksanakan di Pendopo juga dilaksanakan di Balai Budaya Jl RA Kartini yang ditujukan kepada para wartawan sebagai penerima vaksin ini. Ada pula yang digelar di Pasar Ngemplak dengan 1.041 orang sasaran.
Setelah menerima vaksin Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM., menjelaskan pelaksanaan vaksin ini merupakan angkatan yang kedua. “karena usia saya sudah diatas 60 tahun, maka saya diikutkan di gelombang yang kedua, ujar Bupati.
Bupati Drs. Maryoto Birowo, MM., merasa lega setelah di vaksin dan disuntik pun tidak merasakan sakit. “Oleh karena itu saya meminta bagi masyarakat Tulungagung dengan usia di atas 60 tahun, mari kita ikuti vaksin, pertama tidak sakit, kedua memberikan proteksi pada kesehatan di usia lansia”, ajak Bupati.