VAKSINASI BAGI PELAJAR DI TULUNGAGUNG

Mengingat penerapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Kabupaten Tulungagung akan segera diberlakukan. Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung melakukan serbuan Vaksinasi bagi pelajar di Kabupaten Tulungagung.

Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, pada hari Jum’at, (3/9/2021) ada sejumlah sekolah yang mendapatkan vaksinasi, diantaranya SMKN 1 Boyolangu dan SMKN 2 Boyolangu. Adapun target vaksinasi yang diberikan khusus untuk kelas 12 di SMKN 1 Boyolangu berjumlah 800 dosis dan SMKN 2 Boyolangu berjumlah 650 dosis. Vaksin yang digunakan merupakan Vaksin jenis Sinovac dosis pertama.

Secara teknis, pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar ini tidak jauh beda dengan pelaksanaan vaksin pada umumnya yaitu harus melalui pemeriksaan kesehatan atau screening terlebih dulu, kemudian penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit.

Antusias sejumlah Pelajar mengikuti vaksinasi terlihat dengan kehadiran mereka yang berdatangan dan mengantri satu persatu untuk menerima vaksin yang dilayani petugas vaksinasi.