TASYAKURAN DALAM RANGKA HUT PGRI KE-76 DAN PERINGATAN HARI GURU NASIONAL

Kamis, (25/11/2021) Pemerintah Kabupaten Tulungagung bersama Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM menghadiri acara Tasyakuran dalam rangka HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021, yang bertempat di Kantor Gedung PGRI Kecamatan Boyolangu mulai pukul 12.30 WIB.

Hadir dalam acara ini Ketua PGRI Kabupaten Tulungagung Muhadi, S.Pd, M.Pd, Kepala Cabang Dinas Prov. Jatim Wilayah Tulungagung-Trenggalek Solikin, S.Pd, M.Pd, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Tulungagung Rahadi P. Bintara, SE, M.Si, Anggota Dewan Pembina PGRI Kab. Tulungagung, Pengurus PGRI se Kabupaten Tulungagung, serta Perangkat Daerah terkait.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM melalui sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi, dedikasi, dan pengabdian para guru baik yang bertugas di sekolah negeri maupun di sekolah swasta.

Dengan peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 kita tingkatkan Profesionalisme, Kesejahteraan, Perlindungan dan Martabat Guru untuk mewujudkan Pendidikan yang bermutu.

Sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada guru di tanah air, Pemerintah telah menetapkan tanggal 25 Nopember sebagai hari lahirnya PGRI, sebagai Hari Guru Nasional dan diperingati setiap tahun.

Sudah menjadi kesadaran pemerintah dan
kita semua bahwa kehadiran Guru yang profesional, sejahtera dan terlindungi serta Guru yang dapat diteladani akan melahirkan generasi muda yang tangguh, kompetitif, ber-etika, berakhlaq mulia serta mampu berkompetisi menghadapi tantangan jaman menjadi harapan kita semua.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada beberapa Guru yang berprestasi dalam pengembangan inovasi pembelajaran kepada anak didiknya, serta dilaksanakan pemotongan pita sebagai ditandainya peresmian ruang Podcast Today PGRI Kabupaten Tulungagung, yang berfungsi untuk sarana komunikasi dan informasi bidang pendidikan.