SERBUAN VAKSINASI MERDEKA DOSIS 2 DI GOR LEMBUPETENG TULUNGAGUNG

Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Polda Jawa Timur bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Kabupaten Tulungagung melaksanakan Vaksinasi Merdeka Dosis Kedua serentak di Gor Lembupeteng pada hari Senin, (11/10/2021) yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Kegiatan vaksinasi merdeka serentak dosis kedua ini, salah satunya sebagai tindak lanjut dari vaksinasi dosis pertama yang diselenggarakan pada hari Sabtu, (11/9/2021) yang bertempat di Gor Lembupeteng Tulungagung. Vaksin yang diberikan merupakan vaksin jenis Sinovac dosis kedua. Pihak penyelenggara sudah menargetkan sekitar 5000 dosis vaksin.

Adapun sasaran program vaksinasi ini adalah masyarakat umum baik dewasa maupun anak-anak dengan minimal usia 12 tahun. Persyaratan yang dibutuhkan untuk mengikuti vaksinasi ini antara lain, telah melakukan vaksinasi dosis pertama jenis Sinovac dengan membawa kartu vaksinasi dosis pertama, fotokopi KTP atau Kartu Keluarga.

Antusias masyarakat sangat tinggi demi mendapatkan vaksinasi covid-19 ini, terlihat dari mereka yang berdatangan dan mengantri di petugas.

Diharapkan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Tulungagung dapat memenuhi target yang telah ditentukan pemerintah, yang tujuannya demi terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) di masyarakat dapat segera tercapai.