SERBUAN VAKSINASI MARITIM DALAM RANGKA HARI ARMADA RI TAHUN 2021

Dalam rangka Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2021, Komando Armada (Koarmada) II TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tulungagung melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim yang bertempat di Gor Lembu Peteng pada Kamis, (09/12/2021) mulai pukul 10.00 WIB.

Acara ini dihadiri oleh Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, SH., MAP., M.Tr.(Han), Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Kapolres Tulungagung AKBP. Handono Subiakto, SH, SIK, MH, Dandim 0807 Tulungagung Letkol. Inf. Yoki Malinton Kurniafari, S.H., M.Tr.(Han)., M.I.Pol., dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Kabupaten Tulungagung.

Kegiatan vaksinasi maritim serentak dilaksanakan mulai tanggal 4-9 Desember, yang dipusatkan di Gor Lembu Peteng pada tanggal 8-9 Desember. Demi tercapainya target secara optimal, vaksinasi juga diberikan kepada masyarakat di 44 Fasilitas Kesehatan (Faskes) di 19 Kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Tulungagung. Vaksin yang diberikan merupakan vaksin jenis Sinovac dosis kesatu dan kedua. Koarmada II sebagai pihak penyelenggara sudah menargetkan sekitar 32.000 dosis vaksin.

Adapun sasaran program vaksinasi ini adalah masyarakat umum baik dewasa maupun anak-anak dengan minimal usia 12 tahun. Persyaratan yang dibutuhkan untuk mengikuti vaksinasi ini antara lain, telah melakukan vaksinasi dosis pertama jenis Sinovac dengan membawa kartu vaksinasi dosis pertama, fotokopi KTP atau Kartu Keluarga.

Antusias masyarakat sangat tinggi demi mendapatkan vaksinasi covid-19 ini, terlihat dari mereka yang berdatangan dan mengantri di petugas.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dalam penjelasannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan vaksinasi dari Koarmada II. Diharapkan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Tulungagung dapat memenuhi target yang telah ditentukan pemerintah, yang tujuannya demi terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) di masyarakat dapat segera tercapai.