RSUD DR. ISKAK DAN PT. BPR BANK TULUNGAGUNG RAIH PENGHARGAAN TOP BUMD AWARD 2021

Ajang penghargaan TOP BUMD Awards 2021 kembali diberikan oleh majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai, bertempat di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta pada Jumat (10/9/2021) mulai pukul 19.00 WIB. Acara ini juga sudah memenuhi protokol kesehatan yang ketat sesuai instruksi Pemerintah.

Pemerintah Kabupaten Tulungagung kembali memperoleh penghargaan, yakni TOP BUMD Awards 2021 melalui RSUD dr. ISKAK Kabupaten Tulungagung dengan 3 kategori sekaligus, yaitu TOP of The TOP BUMD 2021, Top BUMD Award 2021 BLU RSUD Bintang 5, dan juga Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung dr. Supriyanto Sp.B Mkes turut memenangkan penghargaan sebagai Top CEO BUMD 2021. Penghargaan selanjutnya diterima oleh PT. BPR Bank Tulungagung (Perseroda) kategori Top BUMD Awards 2021 Bintang 3.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si, Direktur RSUD dr. ISKAK Kabupaten Tulungagung, dr. Supriyanto Sp.B Mkes, Komisaris Utama PT. BPR Bank Tulungagung (Perseroda) Dra. Imro’atul Mufidah, M.Si, serta Kepala Perangkat Daerah terkait.

Dalam pernyataannya, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih serta apresiasi yang tinggi atas penghargaan yang telah diraih oleh RSUD dr. ISKAK Kabupaten Tulungagung dan juga PT. BPR Bank Tulungagung (Perseroda) dalam ajang TOP BUMD Awards 2021. Semoga dengan penghargaan ini bisa meningkatkan kembali pelayanan kepada masyarakat khususnya Kabupaten Tulungagung.

Tema yang diangkat dalam TOP BUMD Awards 2021 ini adalah “Membangun Kinerja dan Layanan BUMD tetap Produktif di masa Pandemi Covid-19”.

Ada beberapa BUMD hebat yang meraih penghargaan tertinggi, yakni TOP BUMD level Bintang 5, sekaligus meraih penghargaan paling bergengsi, yakni TOP of The TOP BUMD 2021.

Di antaranya adalah Perumdam Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, Perumda Kanjuruhan Kabupaten Malang, PDAM Tirta Bhagasasi, Perumda Air Minum Apa’ Mening Kabupaten Malinau.

Selain itu juga ada, Bank Jateng, Bank Jatim Tbk, BPR Bank Bapas 69 Kab. Magelang, BPR Bank Sleman, PT Agro Jabar, serta RSUD Iskak Tulungagung. Masih ada beberapa BUMD terbaik lainnya yang mendapatkan penghargaan TOP BUMD Awards 2021.
M. Lutfi Handayani, Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2021, yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, memaparkan, TOP BUMD Awards ini merupakan kegiatan award BUMD Terbesar di Indonesia. Kegiatan Top BUMD Awards, diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun oleh Majalah Top Business, sejak 2016.
TOP BUMD Awards adalah kegiatan pembelajaran dan pemberian penghargaan BUMD yang tertinggi di Indonesia, yang diberikan kepada BUMD-BUMD Terbaik yang dinilai: (1) berkinerja baik, (2) banyak melakukan improvement/inovasi perbaikan, dan telah (3) berkontribusi besar dalam pembangunan daerah, (4) Memiliki Strategi dan inovasi di masa Pandemi Covid-19 agar bisnis tetap tumbuh berkelanjutan.
Penilaian dilakukan secara obyektif dan independen. Sejumlah lembaga penilai dan konsultan yang ikut sebagai penilai, antara lain Institut Otonomi Daerah, FEB Universitas Padjadjaran Bandung, LKN, Solusi Kinerja Bisnis (SKB), Asia Business Research Center; Sinergi Daya Prima; Melani K. Harriman Associates; Dwika Consulting; dan lain-lain.
Tujuan diselenggarakan acara penghargaan ini, diharapkan menjadi motivasi bagi BUMD-BUMD untuk dapat terus memberikan kontribusi terbaiknya bagi laju pertumbuhan ekonomi bangsa dan negara melalui pengembangan sektor kawasan Industri, sekaligus menjadi pengingat bahwa peran sebagai agen pembangunan ekonomi daerah merupakan ruh yang harus senantiasa dijaga.