Rapat Koordinasi Teknis Kemitraan Program Bangga Kencana Tahun 2021

Selasa (9/3/2021) sekitar pukul 09.00 WIB telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Teknis Kemitraan Program Bangga Kencana Tahun 2021 secara Virtual meeting, bertempat di Aula Dinas KB, PP & PA Kabupaten Tulungagung. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 20 orang, terdiri dari Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung dan jajarannya, Kodim, Duta genre, Anak insan genre dan dari pihak Dinas KB, PP & PA Kabupaten Tulungagung.

Diawali dengan laporan penyelenggara yang akan disampaikan oleh Koordinator Bidang Advokasi Pergerakan dan Informasi Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, ibu Dra. Sofia Hani, MM, mengatakan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk sarana menguatkan komitmen dan peran pemerintah daerah serta mitra kerja dalam meningkatkan akses dan kualitas pelayanan dan pergerakan Program Bangga Kencana di masa pandemi covid-19.

Selanjutnya pelaksanaan Pengukuhan Bunda Genre se Kabupaten/Kota se Jawa Timur secara virtual masa bakti 2021 – 2024 yang dilakukan oleh Bunda Genre ibu Arumi Bachsin Emil Dardak sebagai Bunda Genre Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini, Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Timur, ibu Arumi Bachsin Emil Dardak, SE mengatakan Peran serta TP PKK dalam mendukung penurunan stunting di Jawa Timur. Stunting adalah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi kronis dan stimulasi psiko sosial serta paparan infeksi berulang terutama dalam 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) atau biasa disebut pendek. Kader sebagai agen perubahan yang berperan mendorong dan meningkatkan kualitas hidup individu, keluarga dan masyarakat.