PUNCAK MILAD KE-26 LAZNAS LMI

Jumat, (17/9/2021) Pemerintah Kabupaten Tulungagung dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Sukaji, M.Si, beberapa Asisten Kabupaten Tulungagung, Kepala Laznas LMI Tulungagung Perwakilan Jatim Dawud Sulaiman, Plt. Kepala Kemenag Tulungagung H. Masngut dan Kepala Perangkat Daerah terkait mengikuti acara Peringatan Puncak Milad Lembaga Amil Zakat (Laznas LMI) yang ke-26 yang dilakukan secara virtual oleh Laznas LMI melalui zoom meeting di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso pada pukul 19.00 WIB.

Peringatan Milad Ke-26 Laznas LMI mengusung tema “Kuatkan Harmoni Kepedulian”. Acara ini juga turut menghadirkan beberapa pimpinan daerah di Jawa Timur lainnya.

Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. dalam Sambutannya menyampaikan bahwa ada
sekitar 6000 lebih anak yang kehilangan salah satu atau kedua orang tuanya akibat pandemi covid-19 ini. Tentunya sangat dibutuhkan uluran tangan dari kita untuk bisa memperhatikan nasib mereka.

“Gubernur Jawa Timur sudah menerbitkan surat edaran Tahun 2021 dimana isinya yaitu mengandung tentang Pendataan anak yatim atau piatu atau yatim piatu, Hak Asuh, Kebutuhan Pengasuhan, Pendampingan Anak Asuh, Pendidikan, Kesehatan dan Perlindungan Anak serta dilengkapi dengan pendampingan psikososial, “Imbuhnya.

Pada kesempatannya Drs. Sukaji, M.Si juga menyampaikan sambutan, bahwa kolaborasi dan sinergi antara pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Tulungagung yaitu Perangkat Daerah, Tim Penggerak PKK, Baznas, LMI, Organisasi Kemasyarakatan/LSM, Dunia Usaha maupun Media Massa menjadi hal yang mutlak untuk dilaksanakan dalam Program SAPA SI YATIM.

“Untuk itu saya himbau Perangkat Daerah terkait dalam Program SAPA SI YATIM harus memiliki komitmen dari sisi perencanaan penganggaran dan implementasinya secara berkelanjutan, serta memastikan anak-anak harus terlayani dengan baik sesuai kebutuhan nya, “ujarnya.