PERBAIKAN DAN PENUTUPAN SEMENTARA JEMBATAN KARANGREJO

Jum’at, (10/9/2021) Jembatan Karangrejo untuk sementara tidak dapat dilalui oleh semua kendaraan, menyusul perbaikan yang dilakukan pada jembatan tersebut. Jembatan yang berada di Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung ini merupakan bagian dari jalur alternatif Kediri – Trenggalek, tanpa lewat tengah kota Tulungagung. Penutupan sementara jembatan Karangrejo dimulai dari tanggal 10 September 2021 hingga akhir November 2021.

Menurut Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kabupaten Tulungagung Robinson P. Nadeak, SH pada tinjauannya menyampaikan, bagian-bagian jembatan yang rusak akan diperbaiki dan dilakukan pengecoran sehingga nantinya bisa berfungsi seperti semula. Dengan ditutupnya Jembatan Karangrejo secara total, maka arus kendaraan yang biasa melintas di jalur tersebut akan dialihkan, baik yang dari arah selatan maupun dari arah utara.

Pihak kepolisian dan dinas terkait telah menyusun rencana pengalihan arus kendaraan selama proses perbaikan berlangsung. Kasi Humas Polsek Karangrejo AIPTU Hariyanto mengatakan, saat ini pihaknya masih fokus pada kegiatan sosialisasi terkait penutupan jalan akibat perbaikan jembatan Karangrejo. Pihaknya telah membuat rambu untuk dipasang di titik lokasi pengalihan arus diantaranya di perempatan Cuiri dan pertigaan Ngujang.

Menurut Kasi Humas Polsek Karangrejo AIPTU Hariyanto, kendaaran dari arah Trenggalek bisa lewat jembatan Jeli. Kendaraan besar bisa lewat, perempatan Cuiri ke timur lewat kota. Untuk kendaraan roda dua bisa lewat jalur alternatif, Desa Gendingan Kecamatan Kedungwaru ke barat tembus ke Desa Sukowiyono Kecamatan Karangrejo.