PENYERAHAN SECARA SIMBOLIS HEWAN QURBAN DARI BUPATI DAN FORKOPIMDA

Selasa (20/7/2021) pukul 09.00 WIB Bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Pemerintah Kabupaten Tulungagung melaksanakan kegiatan Penyerahan Secara Simbolis Hewan Qurban dari Bupati dan Forkopimda kepada Ta’mir Masjid Agung Al-Munawar. Dalam kegiatan ini yang dihadiri sekitar 15 orang yang terdiri Ketua Ta’mir Masjid Agung Al Munawar dan pengurusnya serta OPD terkait.

Acara yang diawali dengan laporan Ketua Ta’mir Masjid Agung Al-Munawar, KH. Fuad Saiful Anam Mpd, menyampaikan bahwa tentang penyelenggaraan Sholat Idul Adha di Masjid Jami’ Al Munawar tetap dilaksanakan dengan jumlah jamaah dibatasi dan hanya tetangga sekitar sehingga serambi hanya terisi separo dan Alhamdulilah berjalan dengan baik serta dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Berikutnya adalah tentang Hewan Qurban yang kami terima ada 10 ekor sapi, 5 diantaranya dari Bapak Bupati, Bapak Sekda, Bapak Dandim, Dari RSI, dari Diknas dan sisa nya dari warga yang ikut berpartisipasi. Selain itu juga ada 8 ekor kambing.


Untuk pendistribusiannya sudah kita kondisikan agar tidak berjubel di Masjid Al-Munawar, jadi dikirim kepada beberapa lembaga yang mendaftar ke masjid Al-Munawar berupa kambing atau berupa daging.

Selanjutnya Sambutan Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM, menyampaikan bahwa perayaan Idul Adha tahun ini jelas berbeda dengan tahun lalu. Karena pada saat ini perkembangan covid 19 sedang melonjak drastis dan Kabupaten Tulungagung masuk di level 4 sampai kita berlakukan PPKM Darurat. Oleh karena itu Pemerintah tidak henti-hentinya mengingatkan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Bahwa dalam rangka pelaksanaan penyembelihan hewan qurban baik bagi petugas maupun bagi yang menyampaian hewan qurban harus tetap melaksanakan protokol kesehatan. Pada kesempatan ini saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus Ta’mir Masjid Agung Al Munawar Tulungagung yang secara rutin setiap tahun menghimpun hewan qurban secara baik.