PENYERAHAN BANTUAN SEMBAKO BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK BENCANA TANAH LONGSOR DI KECAMATAN SENDANG DAN PAGERWOJO

Rabu (14/7/2021) Pemerintah Kabupaten Tulungagung bersama Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung dan TP PKK Kabupaten Tulungagung menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak bencana tanah longsor di Kecamatan Sendang dan Pagerwojo sebanyak 203 paket sembako. Adapun bantuan ini berasal dari BPBD Kabupaten Tulungagung sebanyak 44 paket dan dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Tulungagung sebanyak 159 paket berupa beras dengan masing – masing per paket 10 kg beras. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso dan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tulungagung, Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung. Bantuan secara simbolis diterima oleh Camat Sendang dan Camat Pegerwojo.

Dalam wawancara Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM menyampaikan bahwa bantuan ini semoga bisa membantu masyarakat terdampak tanah longsor di wilayah Kecamatan Sendang dan Pagerwojo.
Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung Ny. Siyuk Rihayati Maryoto Birowo menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Tulungagung dan Kepala BPBD Kabupaten Tulungagung dan Plt. Kepala DKP Kabupaten Tulungagung atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak bencana tanah longsor di wilayah kecamatan Sendang dan Pagerwojo, semoga bantuan ini bisa meringankan beban kebutuhan sehari-hari para terdampak tanah longsor ini.
Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan keuangan kepada warga masyarakat Kecamatan Campurdarat sebanyak 7 orang yang dalam kondisinya sakit dan masuk sebagai keluarga miskin. Bantuan diterima oleh Ketua TP PKK Kacamatan Campurdarat yang nantinya untuk diserahkan secara langsung kepada 7 orang sasaran. Bantuan keuangan ini dengan nominal masing-masing menerima Rp. 2.000.000,00 (dua juta rupiah). Semoga bantuan ini bisa meringankan beban kepada penerima sasaran ini.