PENYERAHAN BANTUAN KURSI RODA BAGI ANAK PENYANDANG DISABILITAS

Senin, (4/10/2021) Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Sosial Kabupaten Tulungagung melaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis berupa kursi roda kepada salah satu anak penyandang disabilitas warga Desa Tanggulwelahan Kecamatan Besuki.

Kegiatan yang bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso mulai pukul 09.00 WIB ini, dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM bersama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tulungagung Drs. Suyanto, MM, serta stakeholder terkait.

Penyerahan bantuan kursi roda secara simbolis ini diberikan kepada anak penyandang disabilitas yang bernama Wahyu Oki Ferdiansyah, yang diterima langsung oleh orang tuanya dalam hal ini ayah dari ananda Wahyu Oki Ferdiansyah Bapak Samudi.

Sementara itu, perlu diketahui bahwa selain mendapat bantuan kursi roda dari Pemerintah Kabupaten Tulungagung, juga mendapatkan Bantuan Sosial dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur sebesar Rp. 300.000,- perbulan. Atas nama Musrifah, juga telah mendapatkan BPNT.

Bupati Tulungagung dalam pernyataannya menyampaikan, diharapkan dengan bantuan ini bisa dipergunakan sebagai sarana dan prasarana mobilisasi, sehingga dapat mengurangi beban bagi anak dan orang tua dari Wahyu Oki Ferdiansyah.

Bapak Samudi selaku ayahanda dari Wahyu Oki Ferdiansyah mengucapkan terima kasih yang besar kepada Pemerintah Kabupaten Tulungagung atas bantuan yang diberikan. “Harapannya, dengan bantuan kursi roda ini semoga bisa mengurangi beban kami sekeluarga, syukur alhamdulillah kalau bisa berjalan,” ujarnya