PEMANTAUAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS DI KABUPATEN TULUNGAGUNG

Selasa (28/9/2021), Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tulungagung yang diketuai oleh Bupati Tulungagung melaksanakan kunjungan kerja yaitu Pemantauan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMPN 3 Tulungagung dan SDN 6 Ngunut.

Pembelajaran telah dilaksanakan mulai tanggal 9 September 2021 kemarin. Pemantauan ini merupakan bagian dari upaya kontrol protokol kesehatan (prokes) pelaksanaan PTMT dan untuk menghindari munculnya kluster sekolah.

Dalam kegiatan ini Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM bersama Wakapolres Tulungagung Kompol. Christopher Adhikara Lebang, S.I.K., MH., Kasdim 0807 Tulungagung Mayor. Inf. Muji Wahono, Sekretaris Daerah Drs. Sukaji, M.Si dan jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Tulungagung.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM menyampaikan, bahwa kegiatan ini untuk melihat proses kegiatan PTMT di Kabupaten Tulungagung.

Di SMPN 3 Tulungagung juga dilaksanakan tes swab antigen kepada para siswa yang masuk pada hari ini. Dari sampling sebanyak kurang lebih 40 anak siswa semua dinyatakan negatif covid 19 dan sehat. Hal ini dilakukan karena untuk mengetahui para siswa ini tidak terkonfirmasi covid 19.

Selain itu Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM juga menghimbau kepada siswa tetap melakukan 5M (mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker, membatasi mobilitas anak dan menjauhi / menghindari kerumunan).

Dan sekolah dalam pelaksanaan PTMT dengan melaksanakan pembelajaran disekolah selama 2 jam dan 2 hari dalam seminggu serta siswa yang boleh masuk sebanyak 30 % kapasitas dalam kelas.

Pemantauan dan sampling berkala ini akan dilakukan untuk memastikan kondisi pandemi covid 19 disekolah tetap terkendali. Selain itu vaksinasi di masyarakat umum dan pelajar juga terus digalakkan. Diharapkan dengan pencapaian vaksinasi juga turut membawa dampak kasus covid 19 di Tulungagung semakin terkendali.