PELANTIKAN KEPALA SEKOLAH SD

Tulungagung, Selasa (29/6/2021) pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung telah dilaksanakan kegiatan Pelantikan 111 orang guru SD yang diberi tugas sebagai Kepala Sekolah jenjang SD di Kabupaten Tulungagung. Pelantikan ini didasari oleh SK Bupati Tulungagung dengan nomor SK 824/103/203/2021 tentang Pemindahan guru yang diberi tugas sebagai Kepala Sekolah, yang ditanda tangani pertanggal 31 Mei 2021

Dalam acara ini dihadiri oleh Sekda Drs. Sukaji, M. Si, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tulungagung Drs. Hariyo Dewanto Wicaksono, M.M dan perwakilan dari BKPSDM Tulungagung.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung, Drs. Sukaji, M.Si mengatakan bahwa dunia pendidikan adalah tiang utama dalam pembangunan sumber daya manusia yang kita harapkan  pada masa akan datang dapat melahirkan generasi pengurus yang unggul dan berkualitas. Terkait dengan hal tersebut, maka saudara-saudara yang pada hari ini dilantik memiliki tanggung jawab moral dan struktural sabagai garda terdepan demi terwujudnya cita-cita tersebut. Sebagai abdi negara, saudara harus siap dipindah sekolah lain tanpa syarat sesuai kebutuhan organisasi pemerinth daerah sebab, tugas utama guru adalah mengabdi kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan pelayanan kualitas pendidikan.

Satu hal yang penting yang harus dihadapi dalam waktu dekat ini adalah kesiapan sekolah dalam melaksanakan pelayanan pendidikan sesuai keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 03/KB/2021, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor HK. 01.08/MENKES/4242/2021, Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi covid-19, dimana kesiapan sekolah yang akan menyediakan layanan pendidikan tatap muka terbatas wajib tetap menerapkan protokol kesehatan.

Akhirnya, sekali lagi kami mengucapkan selamat bekerja dan selamat menjalankan tugas kepada saudara-saudara yang pada hari ini sudah dilantik. Semoga amanah mulia, membawa berkah dan hikmah bagi saudara-saudara, dan memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Tulungagung.