PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA DAN PEJABAT ADMINISTRATOR LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN TULUNGAGUNG

Jum’at, (07/01/2022) bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, mulai pukul 09.00 WIB. Pemerintah Kabupaten melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tulungagung melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM juga dihadiri Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, SE, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tulungagung Ir. Kamsiah, MT, beberapa Staf Ahli dan Asisten Kabupaten Tulungagung, Kepala Perangkat Daerah terkait, serta para undangan Pejabat terlantik.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat setiap instansi merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pembinaan karier pegawai guna meningkatkan penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik.

Lebih lanjut, Bupati Tulungagung menjelaskan, proses pembinaan pegawai di Kabupaten Tulungagung mengacu Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2020, yang merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, sekaligus komitmen untuk penyelenggaraan manajemen Aparatur Sipil Negara berbasis “Sistem Merit”, yang bertujuan menghasilkan Pegawai Negeri Sipil Profesional, memiliki nilai dasar etika profesi, bebas dari intervensi politik dan praktek KKN dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik, serta tugas pemerintahan dan pembangunan.

Selanjutnya, Surat Keputusan Pelantikan dibacakan oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tulungagung Ir. Kamsiah, MT menerangkan, bahwa Bupati Tulungagung selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), yang berdasarkan Keputusan Bupati Tulungagung Nomor : 821.2/4/203/2022 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulungagung, dengan ini mengangkat dan melantik 4 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 8 orang Pejabat Administrator di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Dengan diangkat dan dilantiknya para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Lingkup Kabupaten Tulungagung, diharapkan senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi, serta sebagai sarana instropeksi dan evaluasi peningkatan kinerja dimasa yang akan datang, guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.