Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tulungagung

Selasa (2/3/2021) Pemerintah Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pimpinan pemerintah dengan perjanjian kerja pemerintah tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional serta penyerahan surat keputusan pegawai Kabupaten Tulungagung tahap 1di lingkungan pemerintah Kabupaten Tulungagung yang dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso mulai pukul 10.00 WIB.

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Tulungagung sebanyak 28 orang yang terdiri dari :

1. Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) sebanyak 14 orang

2. Administrator dan Pengawas sebanyak 14 orang

Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Tulungagung nomor 821.2/54/203/2021 tanggal 1 Maret 2021. Selain itu dalam kesempatan ini pula juga dilaksanakan penyerahan Surat Keputusan Pegawai Pemerintah Kabupaten Tulungagung Tahap 1 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulungagung sebanyak 94 orang yang terdiri dari :

1. Tenaga Penyuluh Pertanian 80 orang

2. Tenaga Guru : 14 orang

Dalam sambutannya Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan pengangkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pada pembinaan karier pegawai. Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai itu sendiri, melainkan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah pada hari ini, khususnya yang mendapat promosi jabatan “mengucapkan selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukan prestasi kerja yang baik”. Selain itu juga kepada mereka yang hari ini mendapatkan rotasi ataupun reposisi jabatan selamat bertugas ditempat yang baru, semoga saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana instrospeksi dan evaluasi peningkatan kinerja dimasa yang akan datang.