PEKAN PANUTAN PEMBAYARAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKANTORAN (PBB P-2)

Selasa (3/8/2021) Bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Bupati Tulungagung pukul 08.00 Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M menghadiri acara Pekan Panutan Pembayaran PBB P-2 sekaligus penyerahan piagam penghargaan lunas PBB P-2 Tahun 2020 secara simbolis yang akan diwakili oleh Desa/Kelurahan dengan capaian prestasi lunas tercepat di 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulungagung dan Kecamatan dengan capaian prestasi lunas secara keseluruhan diwilayahnya.
Acara juga diikuti oleh Sekretaris Bapenda Tulungagung, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Tulungagung yang menerima Penghargaan tersebut.

Agus Pamungkas, M. Si selaku sekretaris Bapenda Tulungagung mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah yang pertama, menghimbau kepada ASN sebagai leading sector Pemerintah Daerah, dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk taat kepada kewajibannya dalam bernegara dengan cara segera memenuhi kewajibannya dalam membayar paja, kedua menghimbau kepada petugas pemungut pajak tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan untuk berpartisipasi dalam angenda ini, serta mengintensifkan pemungutan PBB-P2 dalam rangka pemenuhan rencana penerimaan sebelum tanggal jatuh tempo.

Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo,MM dalam sambutannya menyampikan bahwa Pekan Panutan Pembayaran PBB P-2 kali ini diselenggarakan bersamaan dengan menyambut HUT RI ke-76 dimana Pemerintah Kabupaten Tulungagung juga meluncurkan program Bebas Denda Pajak Daerah sampai dengan tanggal 31 Agustus 2021.

Program Bebas Denda Pajak Daerah tersebut meliputi, Pajak Hotel, Restoran, Hiburan, Reklame, Mineral Bukan Logam, Parkir, Air Tanah dan PBB-P2. Bulan bebas denda yang dimaksud adalah pengurangan sanksi administrasi atas keterlambatan pembayaran Pajak Daerah yang sudah melewati jatuh tempo pembayaran.