LOMBA CIPTA MENU IKAN TINGKAT PELAJAR SMA/SMK SE-KABUPATEN TULUNGAGUNG

Rabu, 24/11/2021 bertempat di Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung, Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Perikanan menyelenggarakan Lomba Cipta Menu Ikan Tingkat Pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Tulungagung dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke- 816, dengan menghadirkan dewan juri dari praktisi kuliner yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini mempunyai maksud dan tujuan untuk meningkatkan konsumsi ikan khususnya masyarakat Tulungagung, penganekaragaman jenis olahan ikan, memperkenalkan berbagai produk olahan berbahan dasar ikan, merangsang kreatifitas untuk menciptakan menu baru berbahan dasar ikan, menyebarluaskan informasi potensi ikan di Kabupaten Tulungagung, mendorong pelaku usaha perikanan dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi hasil perikanan, mendorong bahan pangan ikan sebagai bahan pangan pokok dan menciptakan enterprenuer muda di bidang olahan hasil perikanan jelas Kepala Dinas Perikanan, Lugu Tri Handoko, SE., MM. dalam sambutannya.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Tulungagung Ny. Siyuk Rihayati Maryoto Birowo dan Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Tulungagung Ny. Endang Dwi Gatut Sunu Wibowo beserta Pengurus, dalam sambutannya Ny. Siyuk menyampaikan terima kasih atas partisipasi Dinas Perikanan dalam upaya intervensi pencegahan dan penanggulangan stunting melalui suplai bahan pangan ikan segar dan olahan hasil perikanan yang telah disalurkan, beliau juga memberikan semangat kepada para peserta lomba untuk meraih hasil yang terbaik serta menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung penyelenggaraan kegiatan ini.

Berdasarkan penilaian dewan juri, ditetapkan pemenang Lomba Cipta Menu Ikan Tingkat Pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Tulungagung sebagai berikut:
Juara 1, MAN 2 Tulungagung dengan nilai 265
Juara 2, SMKN2 Boyolangu dengan Nilai 245
Juara 3, SMK 2 Boyolangu dengan Nilai 220
Harapan 1, SMKN 3 Boyolangu dengan nilai 215; dan
Harapan 2, SMAN 1 Rejotangan dengan nilai 205.