LAUNCHING MOBIL GERAI VAKSIN PRESISI POLRI (GASPOL) OLEH POLRES TULUNGAGUNG

Dalam rangka percepatan Vaksinasi Nasional di wilayah Kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung membuat inovasi Mobil layanan vaksinasi secara mobile (keliling).

Senin, (13/9/2021) pagi,  Mobil Vaksin Keliling dengan nama “GASPOL” atau Gerai Vaksin Presisi Polri di launching oleh Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, S.I.K., MH dan dihadiri Wakapolres Tulungagung Kompol Christopher Lebang, SIK, Pejabat Utama dan Personil Polres Tulungagung bertempat di halaman Mako Polres Tulungagung.

Sebanyak 3 mobil jenis minibus telah disiapkan oleh Polres Tulungagung guna mendukung kegiatan vaksinasi di daerah yang belum terjangkau vaksinasi.

Kapolres Tulungagung menyampaikan,  Inovasi Mobil Keliling GASPOL (Gerai Vaksin Presisi Polri) ini diperuntukkan membackup percepatan vaksinasi di Wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Nantinya penggunaan mobil Gaspol tetep berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung dan Kodim 0807 Tulungagung. Untuk selanjutnya bersama-sama menuju wilayah yang di jadwalkan untuk pelaksanaan  vaksinasi” ,Terang AKBP Handono.

Menurut Kapolres Tulungagung, menjelaskan jika mobil GASPOL ini akan mampu memberikan pelayanan kegiatan vaksinasi pada masyarakat yang tidak bisa terjangkau Vasinasi secara rutin.

“Kita utamakan nantinya mobil ini menjangkau tempat-tempat yang belum terjangkau oleh kegiatan secara rutin yang dilakukan puskesmas, gerai presisi atau dari kodim 0807, “jelasnya

Masyarakat yang belum terjangkau akan didatangi oleh mobil Gaspol, “pungkasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Tulungagung mengajak kepada seluruh masyarakat agar turut mensukseskan program Vaksinasi nasional guna mewujudkan herd imunity (kekebalan komunitas) dan Selalu patuh pada protokol kesehatan covid-19.