KUNJUNGAN SISWA SMAN 5 TARUNA BRAWIJAYA KEDIRI

Jum’at, (24/12/2021) bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso mulai pukul 13.30 WIB. Pemerintah Kabupaten Tulungagung menerima kunjungan Siswa SMAN 5 Taruna Brawijaya Kediri.

Hadir dalam acara ini Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, SE, Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf. Yoki Malinton Kurniafari, S.H. M.Tr (Han) M.I.Pol, Kabag Ops. Polres Tulungagung Kompol Supriyanto, Pelaksana Harian SMAN 5 Taruna Brawijaya Kapten Purn. Heri Setiawan, serta para Siswa SMAN 5 Taruna Brawijaya Kediri.

Penyampaian maksud kunjungan oleh perwakilan SMAN 5 Taruna, adalah dalam rangka Pelaksanaan Tugas Kunjungan pada Instansi Pemerintah, Sekolah Asal dan Bakti Sosial daerah asal, serta untuk mendengar arahan dari Bupati Tulungagung dan Dandim 0807 Tulungagung, agar dapat memotivasi siswa SMAN 5 Taruna Brawijaya Kediri Jawa Timur yang dalam hal ini dihadiri sejumlah 63 siswa dari berbagai kelas.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dalam sambutan sekaligus arahannya menyampaikan, pertama mengucapkan selamat datang di Kabupaten Tulungagung para putra putri terbaik perwakilan Tulungagung yang bersekolah di SMAN 5 Taruna Brawijaya Kediri, selanjutnya Bupati Tulungagung juga menyampaikan terima kasih karena telah menentukan studinya di Kabupaten Tulungagung, ini merupakan momen penting bagi para siswa untuk menambah wawasan dan pengalaman.

Seperti diketahui bersama bahwa SMAN 5 Taruna Jawa Timur yang ada di Kediri bukanlah merupakan sekolah yang sama sekali baru, melainkan peralihan dari sekolah yang sudah ada yakni dari SMAN 5 Kediri yang berkerjasama dengan TNI AD dan mempunyai komitmen untuk menyiapkan SDM yang bisa memberikan dedikasi terbaiknya untuk kebaikan dan kemajuan kehidupan bangsa dan negara.

Bupati Tulungagung berharap kedepan adik-adik siswa SMAN 5 Taruna Brawijaya Jawa Timur Kediri asal Kabupaten Tulungagung dapat menentukan arah sesuai cita cita masing-masing, semisal ingin ke AAD, AAU dan ALL atau ke profesi yang lainnya. Selain itu, Bupati Tulungagung menginginkan siswa-siswi SMP/MTs di Kabupaten Tulungagung yang diterima di SMAN 5 Taruna Brawijaya nantinya menjadi generasi muda dan lulusan yang tangguh, disiplin dan berkarakter kebangsaan yang kuat sekaligus memiliki nafas nasionalisme.