KUNJUNGAN KERJA BUPATI BREBES DALAM RANGKA STUDI TIRU TENTANG INOVASI PENGELOLAAN RSUD Dr. ISKAK

Senin, (11/10/2021) Pemerintah Kabupaten Tulungagung menerima Kunjungan Kerja Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, A.Md., SE bersama jajarannya di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso mulai Pukul 09.00 WIB.

Kedatangan Bupati Brebes beserta rombongan disambut oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung dr. Kasil Rokhmad, MMRS, Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung dr. Supriyanto Sp.B Mkes, dan Perangkat Daerah terkait.

Kunjungan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, A.Md., SE bersama jajarannya di Kabupaten Tulungagung dalam rangka Studi Tiru tentang Inovasi Revenue Centre Core Bussiness dan Non Core Bussiness di RSUD dr. Iskak Kabupaten Tulungagung.

Bupati Brebes menyampaikan, bahwa kunjungannya tersebut tujuannya untuk melakukan studi referensi, yaitu dengan mengamati, meniru dan modifikasi yang nantinya untuk bisa di implementasikan dilaksanakan dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Brebes seperti yang telah dilaksanakan oleh RSUD Dr. Iskak Tulungagung dan juga guna untuk peningkatan kinerja layanan rumah sakit Brebes melalui sarana layanan rumah sakit. 

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, A.Md., SE dalam sambutannya menyampaikan, rumah sakit dr. Iskak Kabupaten Tulungagung cocok dijadikan rujukan oleh pihaknya, karena rumah sakit dr. Iskak Kabupaten Tulungagung memiliki kemiripan dengan rumah sakit di daerahnya yaitu rumah sakit tipe B.

Beliau juga menjelaskan keinginannya untuk mempelajari mekanisme pengelolaan RSUD dr. Iskak Kabupaten Tulungagung karena adanya perbedaan jauh tentang PAD yang diperoleh RSUD Brebes dengan PAD RSUD dr. Iskak Kabupaten Tulungagung.

Bupati Brebes menambahkan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD, RSUD Brebes dalam rentang waktu satu tahun hanya mencapai Rp. 110 miliar, sedangkan di RSUD dr. Iskak Kabupaten Tulungagung dalam satu tahun PAD mencapai Rp. 330 miliar.

Bupati Brebes juga mengungkapkan, dana dari BPJS Kesehatan tidak mudah masuk ke rumah sakit tipe B, sebab harus lebih dulu ke rumah sakit tipe D, tipe C baru kemudian ke rumah sakit tipe B.

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, A.Md., SE mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tulungagung karena bisa langsung diterima untuk bisa mengamati, meniru, memodifikasi inovasi apa yang dilakukan RSUD dr. iskak Kabupaten Tulungagung.

Beliau berharap kedatangannya pada kunjungan ini akan ada harapan cerah dalam peningkatan kinerja khususnya tenaga kesehatan dan juga para pimpinan direktur rumah sakitnya maupun didalam layanan kepada masyarakat
Bupati Tulungagung dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, A.Md., SE beserta rombongannya. Bupati juga mempersilahkan Bupati Brebes beserta rombongannya, yang meliputi perangkat daerah terkait untuk mengunjungi RSUD dr. Iskak Kabupaten Tulungagung dalam rangka melakukan diskusi bersama.

Setelah itu Bupati Brebes beserta rombongannya mohon ijin menuju RSUD dr. Iskak Kabupaten Tulungagung untuk melakukan studi referensi guna mendukung percepatan pelayanan masyarakat khususnya bidang kesehatan di Kabupaten Brebes.