KICK OFF VAKSINASI BOOSTER DI KABUPATEN TULUNGAGUNG

Kick Off Vaksinasi Ketiga (Booster) di Kabupaten Tulungagung telah resmi di mulai. Bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Pemerintah Kabupaten Tulungagung bersama Forkopimda Kabupaten Tulungagung, mengikuti vaksinasi secara serentak dan virtual bersama Kapolri, pada Jumat (14/01/2022) mulai pukul 14.00 WIB.

Tahap awal vaksin Booster disediakan sebanyak 300 dosis. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM bersama Ny. Siyuk Rihayati Maryoto Birowo mendapat suntikan pertama, dilanjutkan Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, SE, kemudian Jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung, para Staf Ahli dan Asisten Setda Kabupaten Tulungagung, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Tulungagung, Anggota DPRD Kabupaten Tulungagung, Jajaran Pengurus TP-PKK Kabupaten Tulungagung, Persit, Bhayangkari, serta para ASN dan awak media.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dalam penjelasannya menyampaikan, bahwa prioritas penerima vaksin Booster, yakni lansia dengan komorbid, karena usia lanjut atau lansia merupakan rawan terinveksi virus, maka akan di utamakan. Selain itu juga, yang telah menerima vaksin pertama dan kedua dengan jangka waktu kurang lebih 6 (enam) bulan.

Lebih lanjut, Bupati Tulungagung menambahkan, bahwa untuk mendapatkan proteksi karena adanya varian baru Omicron, maka kita lakukan vaksinasi ketiga atau Booster ini secara gratis bagi masyarakat Kabupaten Tulungagung.

Lebih dalam, Maryoto Birowo mengungkapkan, bahwa kesadaran untuk di vaksin sendiri merupakan buah dari sosialisasi yang luar biasa dari berbagai pihak. Oleh karena itu, masyarakat Tulungagung sangat antuasias mengikuti program vaksinasi. Hal ini terbukti dengan proteksi vaksinasi, yang terkonfirmasi positif Covid-19 semakin menuru