GRAND FINAL DUTA WISATA “JATMIKO DAN PUSPITO” KABUPATEN TULUNGAGUNG

Jum’at, (03/12/2021) Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan Malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Tulungagung, yang bertempat di Hall Barata Convention Center mulai pukul 19.00 WIB. Acara ini digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Hadir dalam acara ini Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, SE, Ketua TP-PKK Kabupaten Tulungagung Ny. Siyuk Rihayati Maryoto Birowo, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Tulungaguny Ny. Dra. Endang Retno Gatut Sunu Wibowo, Jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung beserta Istri, Dewan Juri Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Tulungagung, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Tulungagung Drs. Bambang Ernawan, M.Pd, Kepala Perangkat Daerah dan Stakeholder terkait.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Tulungagung dalam laporannya menyampaikan, bahwa event pemilihan Duta Wisata Kabupaten Tulungagung dilaksanakan setiap tahun, yang sekaligus dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke-816. Terdapat 10 Pasang Finalis Duta Wisata Kabupaten Tulungagung yang akan berkompetisi pada malam hari ini.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dalam sambutannya menyampaikan, Kabupaten Tulungagung memiliki keanekaragaman daya tarik wisata yang jika dikembangkan secara menyeluruh dan terpadu, dapat menjadi aset dan potensi wisata yang mampu menarik kunjungan para wisatawan.

Bupati Tulungagung juga melaunching secara resmi Ikon untuk nama Duta Wisata Kabupaten Tulungagung, yakni “JATMIKO DAN PUSPITO”, yang kemudian kedepan menjadi identitas Duta Wisata Kabupaten Tulungagung.

Pemenang Duta Wisata Putri, Peringkat 1 Miftachul Chusna, 2. Putri titis Pramesti, 3. Kiki Trihandayani, 4. Fransiska Vallentina Indria Prastiti, 5. Hanifatus Zulanina.

Sedangkan Putra, Peringkat 1 Farid Ashari, 2. Puthut Gondo Wicaksono, 3. Arya Lintang Satria, 4. Fahmi Daud Ibrahim dan 5. Abelian Nathaniel Prastio.