GEBYAR PENGHARGAAN PROGRAM BANGGA KENCANA DAN PERINGATAN HARI KELUARGA NASIONAL KE – 28

Tulungagung, Senin (28/6/2021)Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM bersama Asisten 1, Kepala BKKBN, Kepala DPMPD, Kepala BAPPEDA, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, dan Kepala Dinas Kesehatan menyaksikan Gebyar Penghargaan Program Bangga Kencana secara Virtual di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung yang digelar oleh BKKBN Pusat pada pukul 14.00 WIB. Hal ini dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke – 28 Tahun 2021.

BKKBN Pusat memberikan penghargaan kepada Kepala Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK, Instansi dan Individu. Dalam hal ini Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo. MM telah menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN Pusat yang diserahkan di Pendopo oleh Kepala BKKBN RI, Drs. (HC), dr. Hasto Wardoyo Sp, OG (K) secara Virtual.

Kepala BKKBN RI juga memberikan apresiasi kepada Gubernur, Bupati atau Walikota serta Tim Penggerak PKK yang telah begitu peduli terhadap perkembangan Program Bangga Kencana. Program nasional ini tidak mungkin hanya dijalankan oleh BKKBN semata namun harus bersamaan, bahu membahu antar kementerian lembaga, seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah daerah.

Dilanjutkan pada acara Puncak Hari Keluarga Nasional ke-28, Selasa (29/6/2021) di Pendopo Tulungagung yang juga dilaksanakan secara Virtual dengan tema Keluarga Keren, Cegah Stunting, sekaligus Launching Vaksinasi Covid-19 Kepada Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Anak oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M bersama Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung Ny. Siyuk Rihayati Maryoto Birowo, Asisten 1, kepala Dinas KBPPPA beserta jajarannya, Kepala OPD Terkait dan perwakilan TP PKK Kabupaten Tulungagung. Selesai acara, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M menjelaskan bahwa pemerintah terus berupaya untuk menurunkan angka stunting hingga tidak ada generasi penerus bangsa di Kabupaten Tulungagung yang mengalami stunting.