DO’A BERSAMA LINTAS AGAMA AKHIR TAHUN 2021 DAN AWAL TAHUN 2022

Jum’at, (31/12/2021) dalam menyongsong tahun baru, bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso mulai pukul 17.00 WIB. Pemerintah Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan Doa Bersama Lintas Agama Akhir Tahun 2021 dan Awal Tahun 2022.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, SE, Jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung, beberapa Staf Ahli dan Asisten Kabupaten Tulungagung, Kepala Perangkat Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Kyai dan Bu Nyai, serta Stakeholder terkait. Meski melibatkan banyak unsur, kegiatan ini digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan diawali dengan pemanjatan Do’a oleh beberapa Saudara kelompok Non Muslim yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tulungagung, mulai dari Agama Kristen, Katholik, Budah, Hindu, Khonghucu, serta dari kelompok Penghayat Kepercayaan. 

Seusai menjalankan ibadah Sholat Maghrib, Saudara dari kelompok muslim melaksanakan do’a, diawali dengan pembacaan surat Yasin dan Tahlil yang dipimpin KH. Soim Zarkasi. Kemudian acara dilanjutkan dengan D’oa bersama akhir tahun 2021 dan Do’a bersama awal tahun 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM mengharapkan dengan terlaksananya do’a ini, semoga masyarakat kabupaten tulungagung diberikan berkah oleh Alloh SWT. Oleh karenanya, kita selayaknya lebih banyak memohon ampunan, berintropeksi dan terus berdoa kepada Allah. Semoga Allah segera mengangkat wabah Covid-19 dari negeri tercinta ini dan kita selalu diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini.

Pergantian tahun baru merupakan momentum bersama, untuk mengintrospeksi diri dan melakukan transformasi ke arah kondisi yang lebih baik, lebih bermakna, dan lebih bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat, dibandingkan tahun sebelumnya.