BUPATI TULUNGAGUNG MEMBERANGKATKAN BANTUAN KEMANUSIAAN YANG TERDAMPAK ERUPSI GUNUNG SEMERU KABUPATEN LUMAJANG

Pemerintah Kabupaten Tulungagung bersama Paguyuban Pekerja Sor Terop Tulungagung mendistribusikan bantuan kemanusiaan bagi warga Kabupaten Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru beberapa hari lalu, yang bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, pada Minggu (02/01/2022) mulai pukul 09.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, SE, Ketua Paguyuban Pekerja Sor Terop Tulungagung Dian Kurniawan, Anggota Kelompok Paguyuban Pekerja Sor Terop Tulungagung, serta Kepala Perangkat Daerah dan Stakeholder terkait.

Bantuan yang sudah kesekian kalinya dari Pemerintah Kabupaten Tulungagung, berupa uang tunai senilai Rp. 206.983.800,00, diharapkan dapat meringankan beban warga yang tengah terdampak bencana alam tersebut.

Secara simbolis, bantuan tersebut diberangkatkan oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM bersama Ketua Paguyuban Pekerja Sor Terop Tulungagung Dian Kurniawan, Anggota Kelompok Paguyuban Pekerja Sor Terop Tulungagung, yang selanjutnya akan dikawal untuk diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang, agar bisa benar-benar tepat sasaran.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dalam penjelasannya menyampaikan, bahwa bantuan untuk warga yang terdampak Erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang, merupakan yang kesekian kalinya, yang mana pada hari ini Pemerintah Kabupaten Tulungagung bekerja sama dengan Paguyuban Pekerja Sor Terop Tulungagung.

Disisi lain, Bupati Tulungagung ini turut menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Tulungagung yang telah tergerak hatinya, untuk kemudian bergotong royong memberikan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Lumajang terdampak erupsi Gunung Semeru.