BUPATI TULUNGAGUNG MEMBERANGKATKAN BANTUAN KEMANUSIAAN YANG TERDAMPAK ERUPSI GUNUNG SEMERU KABUPATEN LUMAJANG

Rabu (22/12/2021) Sebagai bentuk empati, simpati dan solidaritas, Pemerintah Kabupaten Tulungagung yang dikoordinir oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulungagung yang kesekiankalinya memberikan Bantuan Kemanusiaan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Bantuan dimaksud antara lain berupa sembako, air mineral dalam kemasan, susu dan kebutuhan sehari-hari lainnya yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui donasi karyawan karyawati Pemerintah Kabupaten Tulungagung dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tulungagung.

Secara simbolis bantuan yang dimuat dengan 2 truck, diberangkatkan dari Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso pukul 07.00 WIB oleh Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM. beserta Wakil Bupati, Gatut Sunu Wibowo, SE., bersama jajaran Forkopimda dan Istri.

Pendistribusian Bantuan tersebut dikawal dan diantarkan langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tulungagung , AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH. dan Kepala BPBD Kabupaten Tulungagung, Soeroto, S.Sos., MM.