BIMTEK ONLINE SINGLE SUBMISSION RISK BASED APPROACH (OSS RBA) DAN LAPORAN KEGIATAN PENANAMAN MODAL (LKPM) BAGI PELAKU USAHA

Rabu, 24/11/2021 bertempat di Narita Hotel Tulungagung, yang berlangsung mulai pukul 08.30 WIB, Pemerintah Kabupaten Tulungagung melakukan kegiatan Bimtek OSS RBA dan LKPM Bagi Pelaku Usaha dengan menghadirkan narasumber dari Akademisi Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga, Gigih Prihantono, SE, MSE., Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung, Oki Sakti Nugrahajati, SE., M.Si., serta Tenaga Pendamping DAK non Fisik Wahyu Dwi Christanti, SH, dihadiri peserta dari pelaku usaha UKM/IKM dan perusahaan sekala menengah di Kabupaten Tulungagung.

Kegiatan ini mempunyai maksud dan tujuan untuk mengoptimalkan target realisasi penanaman modal dalam kerangka pencapaian pertumbuhan ekonomi antara 5,7-6.0 persen per tahun serta meningkatkan kualitas pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tulungagung (DPMPTSP) dalam memfasilitasi pelaksanaan penanaman modal di Kabupaten Tulunagung dan meningkatkan pemahaman pelaku usaha mengenai ketentuan pelaksanaan penanaman modal, jelas Plt. Kepala DPMPTSP, Lilik Wijayati, SH., MH. dalam sambutannya selaku penyelenggara kegiatan.

Turut hadir Ny. Siyuk Rihayati Maryoto Birowo selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Tulungagung (Dekaranasda) dan Ny. Endang Dwi Gatut Sunu Wibowo beserta Pengurus. Dalam sambutannya Ny. Siyuk menyampaikan bahwa Tulungagung merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang memiliki potensi pertanian, perkebunan, perikanan, pariwisata serta industri makanan dan minuman yang cukup besar, untuk itu potensi ini layak diperhitungkan bukan hanya dari investor besar, namun investor kecil juga perlu diperhatikan, apalagi di masa pandemi ini, UMKM diharapkan mampu beradaptasi dan berani berubah agar tetap terjaga usahanya dengan melakukan adaptasi bisnis, inovasi produk, penyesuaian market/pasar yang baru dan berkolaborasi dengan perusahaan/pelaku usaha lain.