Home / Tulungagung Update / 31 Warga Pinggirsari Terserang Chikungunya

31 Warga Pinggirsari Terserang Chikungunya

Tulungagung, Kamis (14/5) – “Stay at home dan konsentrasi pada kebersihan diri, namun abai pada kebersihan lingkungan yang menyebabkan 31 orang warga Desa Pinggirsari Kecamatan Ngantru terserang chikungunya” Didik Eka Kasi Pengendalian Penyakit Menular pada Dinas Kesehatan Tulungagung. Disampaikan saat sosialisasi door to door pada warga desa Pinggirsari Kecamatan Ngantru.

Sesuai pantauan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan bahwa pada bak mandi para penderita chikungunya terdapat jentik- jentik. Ke 31 penderita chikungunya tersebut mulai dari mereka yang berusia balita hingga manula. Para penderita rata-rata mengalami nyeri persendian dengan disertai demam tinggi. Bahkan sebagian dari mereka merasakan lumpuh atau hanya bisa berbaring saja. Untuk memutus rantai penularan yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypty dan aedes albopictus yakni nyamuk yang juga menyebabkan demam berdarah, maka Dinas Kesehatan akan melakukan fogging.

Disamping itu masyarakat diminta terus melaksanakan gerakan 3M yakni menguras, mengubur dan menutup tempat penampungan air. Sebagai catatan kasus chikungunya kali ini terjadi setelah 3 tahun terakhir di Tulungagung tidak ada kasus chikungunya. (Sekar)

Baca Juga

Bantuan Paket Sembako Bagi IKM

Tulungagung, Jumat (15/5) – Kali ini giliran CSR Perbankan, beberapa perusahaan yang menjalankan usaha di …