BERITA TERKINI
Home / Tulungagung Update / Total 11 Pasien Dinyatakan Sembuh dari COVID-19

Total 11 Pasien Dinyatakan Sembuh dari COVID-19

Tulungagung, Senin (11/5) – Lagi 5 orang dinyatakan sembuh dari covid 19. Mereka terdiri atas 2 orang dari klaster pelatihan petugas haji dan 3 orang berasal dari klaster tenaga kesehatan. Masing masing tinggal di kecamatan Tuluggagung, Pagerwojo, Kedungwaru dan Ngantru. Kesemuanya sudah dibekali dengan surat keterangan sembuh dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19.Seperti disampaikan Galih Nusantoro dari Gugus Tugas dengan sembuhnya ke 5 pasien ini, pihaknya menyatakan optimis bahwa penyakit ini bisa disembuhkan secara alami. Dengan disiplin mengikuti karantina dan mengikuti petunjuk dari petugas.

Dengan surat pernyataan sembuh, ke 5 orang ini bisa pulang dan berkumpul dengan keluarga masing masing. Mereka bisa segera memulihkan kondisi psikisnya setelah menjalani masa karantina yang cukup panjang.

Bahkan salah satu pasien yang sembuh ada yang harus menjalani 5 kali swab baru dinyatakan negatif. Sedangkan jika menilik protokol kesehatan seorang sudah dinyatakan sembuh apabila 2 kali swabnya sudah menyatakan negatif. (Sekar)

Baca Juga

31 Warga Pinggirsari Terserang Chikungunya

Tulungagung, Kamis (14/5) – “Stay at home dan konsentrasi pada kebersihan diri, namun abai pada …