Home / Tulungagung Update / Bantuan Peningkatan Rumah Layak Huni

Bantuan Peningkatan Rumah Layak Huni

Tulungagung, Kamis (30/4) – “Untuk meningkatkan kebutuhan papan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) maka pemerintah meluncurkan program sebagai stimulan perumahan swadaya.” disampaikan Anang Prasetiono Kadis Perumahan Dan Kawasan Pemukiman saat penyerahan bantuan bagi masyarakat di pendopo. Tujuan dari pemberian bantuan ini diantaranya adalah agar masyarakat mampu meningkatkan kualitas rumah sehingga mereka bisa memiliki rumah yang layak yang sehat dan aman.

Program ini sudah berjalan sejak tahun 2011 dan mampu melaksananan pembangunan rumah layak huni sebanyak 10.433 unit. Untuk tahun 2020 ini merupakan program tuntas kecamatan dan tuntas desa. Tahun ini membantu peningkatan kualitas rumah sebanyak 197 unit rumah tidak layak huni (RTLH) dengan besaran bantuan sebesar 17.500.000 rupiah dengan rincian 15 juta untuk pembelian bahan dan sisanya untuk upah tukang.

Tahun 2020 ini yang memperoleh bantuan adalah desa desa yang tersebar di kecamatan Kedungwaru, Ngunut, Kauman dan Boyolangu. Peran serta TP PKK dalam pelaksanaan program ini cukup membantu agar penyampaian program ini tepat sasaran.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dalam sambutannya menyampaikan tujuan daru pemberian bantuan ini adalah untuk meningkatkan kualitas hunian sehingga akan melahirkan generasi yang sejahtera serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bupati berharap denfan program ini kedepannya di Tulungagung tidak adalagi rumah warga dengan katagori rumah tidak layak huni (RTLH). Hal ini menunjukan keberpihakan pemerintah bagi kesejahteraan warganya. (Sekar)

Baca Juga

Paket Sembako Untuk Anak Yatim Piatu

Tulungagung, Kamis (14/5) – Seperti tahun tahun sebelumnya tiap bulan suci Ramadhan K3S Koordinasi Kegiatan …