Home / Tulungagung Update / Rusunawa IAIN Mulai Digunakan Untuk Isolasi OTG COVID-19

Rusunawa IAIN Mulai Digunakan Untuk Isolasi OTG COVID-19

Tulungagung, Sabtu (4/4) – Bersamaan dengan kepulangan PMI atau Pekerja Migran Indonesia ke Tulungagung maka Rusunawa IAIN yang sejak merebaknya virus corona atau covid 19 sudah dipersiapkan sebagai ruang isolasi bagi OTG atau Orang Tanpa Gejala Covid mulai difungsikan sejak hari ini.

Disampaikan oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM bahwa segala persiapan seperti tenaga medis dan peralatan penunjang dipersiapan oleh RS Dr. Iskak Tulungagung bersama Dinas Kesehatan. Nantinya selama 24 jam tempat isolasi ini ada dijaga oleh personil TNI, Polri, Pol PP dan tenaga medis.

Hari ini sudah ada 3 OTG yang diisolasi di Rusunawa IAIN “OTG adalah Orang Tanpa Gejala tapi potensial untuk menularkan makanya mereka dikarantina agar tidak kemana-mana paling tidak selama 14 hari” terang Direktur RS Dr. Iskak Tulungagung Dr. Supriyanto, S Pb, FINACS, M Kes.

Setiap PMI yang tiba di Tulungagung akan dicek kesehatannya, jika suhu tubuh lebih dari 37,5° Celcius mereka akan di rujuk ke faskes yakni Puskesmas Bangunjaya, Beji atau Kalidawir. Sedangkan bagi yang suhunya dibawah itu mereka wajib melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan dari petugas yang ada di wilayah. (Sekar)

Baca Juga

Paket Sembako Untuk Anak Yatim Piatu

Tulungagung, Kamis (14/5) – Seperti tahun tahun sebelumnya tiap bulan suci Ramadhan K3S Koordinasi Kegiatan …