BERITA TERKINI
Home / Tulungagung Update / Bupati Hadiri Tulungagung Recycling Network

Bupati Hadiri Tulungagung Recycling Network

Tulungagung – “Permasalahan sampah semakin serius seiring pertumbuhan penduduk. Jumlah timbunan sampah 520 ton per hari pada tahun 2019 diperkirakan meningkat menjadi 535 ton di tahun 2020.”

Demikian sambut Bupati Maryoto Birowo saat membuka acara Tulungaung Recycling Network yg diselenggarakan oleh PT. DMC Indonesia.PT. DMC Indonesia adalah hasil bentuk kerja sama pemerintah Indonesia dengan Korea Selatan. Pabriknya yang berada di Desa Gamping Kecamatan Campurdarat mengolah sampah plastik menjadi bijih plastik.Untuk mendukung pencapaian target Indonesia Bebas Sampah di tahun 2025, Pemerintah Tulungagung sendiri memiliki program Satu Desa Satu Bank Sampah.

Dalam kesempatan ini, Bupati memberikan apresiasi kepada PT. DMC Indonesia yang telah membantu menangani masalah sampah di Kabupaten Tulungagung dan memberikan nilai tambah kepada masyarakat berupa kesempatan kerja dan pendapatan.

Apresiasi Bupati juga diberikan kepada para pengelola bank sampah yang telah berjuang secara mandiri mengatasi permasalahan sampah di Kabupaten Tulungagung.Bupati berharap, melalui bank sampah akan ditemukan solusi inovatif untuk membiasakan masyarakat memilah sampah. Dengan demikian akan membatasi jumlah timbunan sampah.

Baca Juga

31 Warga Pinggirsari Terserang Chikungunya

Tulungagung, Kamis (14/5) – “Stay at home dan konsentrasi pada kebersihan diri, namun abai pada …