BERITA TERKINI
Home / Tulungagung Update / Bupati Sidak Ketersediaan Masker

Bupati Sidak Ketersediaan Masker

Tulungagung – Bupati bersama jajaran forkopimda mengadakan inspeksi mendadak ke apotik dan pusat perbelanjaan yg ada di Kabupaten Tulungagung.

Sidak kali ini untuk menyikapi lonjakan harga dan kelangkaan masker di pasaran terkait virus Corona.Sidak dipimpin langsung oleh Bupati Maryoto Birowo. Selain Bupati, ada Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia, Plh. Dandim 0807/Tulungagung, Letkol Inf. Kaharuddin, dan Ketua DPRD Sumarsono.

Setiba di pusat perbelanjaan, tim memeriksa ketersediaan masker di etalase, namun tidak menemukan stok masker alias kosong.

Salah satu karyawan di pusat perbelanjaan tersebut mengatakan, keberadaan masker memang cukup langka sejak 2 bulan yang lalu.

Tim melanjutkan sidak terhadap sejumlah apotik. Kali ini tim menghampiri pemilik apotik yang menjual masker.

“Masker harga berapa sekarang? Normalnya berapa?” tanya Bupati.

“Ini normalnya Rp 25 ribu, pernah sampai Rp 300 ribu, sekarang saya jual Rp 225 ribu,” jawab penjual.

Lantas Bupati menanyakan mengapa pedagang menaikkan harga sangat tinggi.

“Dari distributornya juga naik, Pak,” timpal penjual itu.

Bupati lalu mengimbau para pedagang tidak menjual masker, antiseptik, dan sembako dengan harga tinggi. Dia mengingatkan pedagang dan distributor atau sales tidak memanfaatkan kasus virus Corona untuk mengambil keuntungan tinggi.

“Kami imbau para sales dan pedagang agar tidak mengambil keuntungan yang tinggi. Bahkan jika ada yang sampai menimbun bakal kita lakukan penertiban,” tegas dia.

Baca Juga

31 Warga Pinggirsari Terserang Chikungunya

Tulungagung, Kamis (14/5) – “Stay at home dan konsentrasi pada kebersihan diri, namun abai pada …