BERITA TERKINI
Home / Tulungagung Update / Semar Bangun Khayangan Pada Peresmian Padepokan PSHT

Semar Bangun Khayangan Pada Peresmian Padepokan PSHT

Tulungagung, Jumat (28/2) – Peresmian Padepokan PSHT Cabang Tulungagung yang terletak di Jln. Papandayan no.22 Kauman Tulungagung ditandai dengan pagelaran wayang kulit dengan menghadirkan Ki Eko Prisdianto dengan lakon Semar Bangun Khayangan. Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Tulungagung dan Plh Dandim 0807 Tulungagung.

Pada kesempatan ini Ketua Pusat PSHT Pusat Madiun Kangmas H. Kasbianto Kasoepangat berharap dengan adanya gedung baru ini seluruh pengurus PSHT Tulungagung akan memantau dan mengawasi anggotanya agar saat melaksanakan kegiatan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Serta terus bermitra dengan Pemkab Tulungagung serta menjaga kerukunan dan saling menghormati perguruan silat yang lainnya.

Menurut Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM philosophi dari lakon Semar Bangun Khayangan adalah membangun khayangan yang berarti membangun hati, pikiran dan pribadi menjadi lebih baik. Bupati juga berharap agar tiap kali menggelar kegiatan tetap dipantau agar tidak sampai disusupi oleh ajaran sesat yang mengganggu ketentraman masyarakat. Dari PSHT pula diharapkan lahir bibit bibit pesilat yang berprestasi, berkarakter dan berbudi pekerti yang luhur. (Sekar)

Baca Juga

Bupati Hadiri Tulungagung Recycling Network

Tulungagung – “Permasalahan sampah semakin serius seiring pertumbuhan penduduk. Jumlah timbunan sampah 520 ton per …