BERITA TERKINI
Home / Tulungagung Update / Integrasi Data

Integrasi Data

Tulungagung, Kamis (27/2) – “Mengingat pentingnya data sebagai sumber informasi untuk itu dibutuhkan data yang berkualitas, akurat,dan relevan untuk menyusun rencana, melakukan evaluasi serta membuat keputusan agar target kegiatan bisa tercapai,” disampaikan Sumarji Kuswantoro, SPd, MM Sekdin Kominfo saat membuka kegiatan Bimtek Indikator Kinerja Ekonomi Sosial Bagi OPD Kabupaten Tulungagung yang dilaksanakan di Aula Dinas Kominfo.

Kegiatan diikuti oleh 55 orang dari OPD dan lintas Bidang Dinas Kominfo. Dari kegiatan ini diharapkan para peserta akan lebih menahami tebtang data dan statistik. Kedepannya data yang selama ini tersebar di berbagai OPD nantinya menjadi Satu Data dengan catatan seluruh data dari OPD dapat mengalir dan dimanfaatkan oleh Dinas Kominfo.

Agus Pamungkas Kabid Penelitian PPA dari Bappeda Tulungagung, salah satu narasumber mengatakan kedepannya Integrasi Data bisa tercapai tentunya dengan dukungan Diskominfo sebagai wali data dan BPS sebagai pembina. Agus juga berharap data yang ada untuk tidak diganti-ganti untuk keperluan apapun. Lebih tehnisnya Bimtek kali ini dipandu oleh Siti Anni Makrifah Kasi Neraca Wilayah Dan Analisis Statistik dari BPS Tulungagung. (Sekar)

Baca Juga

Bupati Hadiri Tulungagung Recycling Network

Tulungagung – “Permasalahan sampah semakin serius seiring pertumbuhan penduduk. Jumlah timbunan sampah 520 ton per …