BERITA TERKINI
Home / Tulungagung Update / Musrenbang Kecamatan Kedungwaru

Musrenbang Kecamatan Kedungwaru

Tulungagung, Rabu (26/2) – “Terpenting dari musrenbang ini adalah bagaimana usulan yang disampaikan bisa direalisasikan, diantaranya dengan harapan bisa dikawal oleh DPRD,” harapan tersebut disampaikan Hari Prasetijo Camat Kedungwaru saat pembukaan musrenbang yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Kedungwaru.

Dalam kesempatan ini Adib Makarim Wakil Ketua DPRD Tulungagung mengajak kepada seluruh peserta untuk bersama sama mempelajari PP 12/2019 tentang Oengelolaan Keuangan Daerah dengan menjaga tiga pilar tata pengelolaan keuangan daerah yang baik yakni meliputi tranparansi, akuntabilitas dan partisipatif. Pada kesempatan ini Adib juga memberikan gambaran tentang pengelolaan pariwisata dimana Tulungagung bisa membangun Sister City dengan Kabupaten Blitar yang sudah lebih dahulu berhasil mengelola potensi wisatanya.

Agus Pamungkas. MSi Kabid Penelitian PPA Bappeda Tulungagung mengingatkan bahwa masyarakat bisa memanfaatkan aplikasi SIJARUM yakni aplikasi Sistem Informasi Jejaring Usulan Masyarakat yang gunanya untuk menyampaikan usulan masyarakat kepada perangkat daerah terkait. (Sekar)

Baca Juga

Bupati Hadiri Tulungagung Recycling Network

Tulungagung – “Permasalahan sampah semakin serius seiring pertumbuhan penduduk. Jumlah timbunan sampah 520 ton per …