Home / Tulungagung Update / Narkoba, Bagai Fenomena Gunung Es

Narkoba, Bagai Fenomena Gunung Es

Tulungagung, Kamis (20/2) – Fenomena gunung es, kecil di permukaan dan membesar di bagian bawahnya. Mungkin itu istilah paling tepat untuk menggambarkan keadaan belitan gurita narkoba yang makin hari makin menjadi. Saat ini sudah menyasar pengguna lintas generasi lintas jenis kelamin. Dari kalangan muda, tua bahkan sudah masuk ke kalangan pelajar.

Yang lebih memprihatinkan saat ini narkoba hadir dalam bentuk yang sangat familier yakni disisipkan dalam permen, yang sudah pasti menarik hati para pelajar. Kenyataan tentang penyalahguna narkoba tersebut disampaikan oleh Saiful Bahri.SH, MH Plt Kaban Kesbangpol saat kegiatan sosialisasi P4GN Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba.

Acara yang dilaksanakan di Auditorium STKIP tersebut diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dari TNI, Polri, pelajar, ormas dan perguruan pencak silat. Satriyo salah satu narasumber dari BNNP Jawa Timur mengajak seluruh peserta untuk lebih peka pada lingkungan agar segera tahu apabila ada tanda-tanda yang mengarah pada penyalahgunaan yang mungkin menimpa orang di sekitarnya.

Charles Philipe mantan pengguna yang saat ini menjadi Agen Pemulihan terus menerus mengingatkan, utamanya pada generasi muda tentang bahaya narkoba yang sudah pasti akan menghancurkan masa depan apabila tidak punya tekad yang kuat untuk berhenti.(Sekar)

Baca Juga

Paket Sembako Untuk Anak Yatim Piatu

Tulungagung, Kamis (14/5) – Seperti tahun tahun sebelumnya tiap bulan suci Ramadhan K3S Koordinasi Kegiatan …