Home / Tulungagung Update / BNNK Tulungagung Gelar Rakor Anti Narkoba

BNNK Tulungagung Gelar Rakor Anti Narkoba

Tulungagung – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tulungagung menyelenggarakan rapat koordinasi program pemberdayaan masyarakat anti narkoba bersama lintas instansi Pemerintah Kabupaten Tulungagung di Hotel Istana, Rabu (19/2).

Kepala BNNK Tulungagung AKBP Sudirman, M.Sc mengatakan, tujuan rapat koordinasi program pemberdayaan masyarakat anti narkoba ini untuk memaksimalkan peran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Tulungagung dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika.

“Kami melaksanakan instruksi Presiden No. 06 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN untuk dapat disosialisasikan dan ditindaklanjuti di lingkungan kerja dan wilayah koordinasi,” katanya.

Sudirman berharap dengan dilaksanakannya rapat koordinasi ini dapat menurunkan angka prevalensi penyalahgunaan narkoba di setiap tahunnya.

Sebagaimana diketahui, diawal tahun 2020 BNNK memiliki program pembentukan Desa Bersinar atau desa bersih narkotika.

Program tersebut merintis jaringan relawan atau kader anti narkoba di seluruh desa dan kelurahan sebagai upaya deteksi dini peredaran maupun penggunaan obat-obat terlarang jenis narkotika di lingkungan masing-masing.Rapat koordinasi pemberdayaan masyarakat anti narkoba ini dihadiri perwakilan dari setiap OPD yang tersebar di Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga

Paket Sembako Untuk Anak Yatim Piatu

Tulungagung, Kamis (14/5) – Seperti tahun tahun sebelumnya tiap bulan suci Ramadhan K3S Koordinasi Kegiatan …