Home / Tulungagung Update / Pentingnya Sertifikasi Halal

Pentingnya Sertifikasi Halal

Tulungagung, Kamis (30/1) – “Untuk memberikan pemahaman kepada pelaku usaha terkait pentingnya sertifikasi halal dan memastikan kehalalan suatu produk serta untuk meningkatkan daya saing maka perlu dilaksanakan diseminasi sertifikasi halal dan penguatan HAKI” disampaikan Dra. Imroatul Mufidah.MSi Kadis Disperindag saat kegiatan Diseminasi Sertifikasi Halal Dan Penguatan HAKI yang dilaksanakan di ruang Prajamukti Pemkab Tulungagung.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 75 pelaku usaha yang tergabung dalam “Sahabat UMKM” disampaikan oleh Ir. Restu Andoyo Kasi Pengembangan Mutu Produk Industri Dan HKI UPT Pengembangan Produk Industri Dan Tehnologi Kreatif Malang Deperindag Jatim bahwa sejak diberlakukan UU 3/2014 sertifikasi halal tidak lagi bersifat sukarela, tapi bersifat wajib bagi produk yang masuk, beredar dan diperdagangkan di wilayah Indonesia.

Ibu Siyuk Maryoto Birowo Ketua Dekranasda Kabupaten Tulungagung mengingatkan tentang pentingnya peran UMKM sebagai penggerak ekonomi daerah. Maka pemerintah merasa perlu untuk melakukan pembinaan, perlindungan dan pengembangan UMKM sehingga mampu menjawab tantangan global. (Sekar)

Baca Juga

Lomba Desain Batik SENADA (Seni dan Budaya Dekranasda) dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke 815