BERITA TERKINI
Home / Tulungagung Update / Pentingnya HAKI Bagi Kelangsungan Usaha

Pentingnya HAKI Bagi Kelangsungan Usaha

Tulungagung, Senin (30/12) – “Sebagai penyangga utama perekonomian rakyat yang terbukti tangguh maka keberadaan IKM perlu mendapatkan fasilitasi, pembinaan secara intensif agar berkembang menjadi perekonomian daerah” disampaikan Dra. Imroatul Mufidah, MSi Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan saat kegiatan Desiminasi Pemasaran Di Era Revolusi Industri 4.0 Dan Penguatan HAKI Di Tulungagung yang dilaksanakan di Ruang Prajamukti.

Salah satu tujuan kegiatan ini adalah agar pelaku IKM memahami pentingnya Hak Merk dalam melindungi usahanya. Dihadapan 100 peserta desiminasi Ketua Dekranasda Ibu Siyuk Maryoto Birowo menyampaikan dalam menghadapi persaingan global dan revolusi industri 4.0 daya saing menjadi kunci utama agar usaha tetap eksis yang didukung SDM unggul, tehnologi maju, modal yang memadai dan lingkungan yang kondusif.

Hak merk sendiri adalah bentuk perlindungan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) yang diberikan secara exklusif kepada para pemegang merk terdaftar yang digunakan untuk perdagangan. Merk sendiri menjadi penting dalam pencitraan dan strategi dan reputasi produk di mata konsumen. (Sekar)

Baca Juga

Peresmian Masjid Baitul Ilmi

Tulungagung, Sabtu (18/1) – “Membangun sebuah masjid bukanlah semata-mata kegiatan pembangunan sebuah tempat ibadah, lebih …