BERITA TERKINI
Home / Tulungagung Update / Sampah dan Pengelolaannya

Sampah dan Pengelolaannya

Tulungagung, Jumat(15/11) – “Selain untuk mewujudkan pengelolaan sampah berbasis masyarakat, tujuan dari lomba 3R adalah untuk meningkatkan kreatifitas dan peran serta masyarakat dalam pengelolaan sampah secara mandiri” disampaikan oleh Nina Hartiyani Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung saat pembukaan lomba pemanfaatan barang barang daur ulang yang dilaksanakan di Jalan Antasari atau kawasan Pasar Sore Lama.

Dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke 814 ini Asisten 3 Setda Kabupaten Tulungagung Tri Hariadi menyampaikan bahwa tingginya tingkat pencemaran yang ditimbulkan oleh sampah ini disebabkan karena padatnya penduduk serta meningkatnya aktifitas manusia. 18 ton sampah dihasilkan setiap harinya pada tahun 2018 bukan saja menjadi beban ruang dan daya tampung sampah namun juga menimbulkan masalah kesehatan dan keindahan

Dalam lomba yang diikuti diikuti oleh 42 kelompok ini juga dilaksanakan pelatihan Bank Sampah, pameran pengelolaan sampah, serta sosialisasi pengelolaan sampah yang diikuti oleh para pelajar. Dalam pengelolaan sampah ini dibutuhkan perubahan pola pikir dari tingkat rumah tangga, dari sekedar membuang menjadi memanfaatkan. (Sekar)

Baca Juga

Peringatan Maulud Nabi di Plosokandang

Tulungagung, Minggu(10/11) ” Dimensi yang dalam saat memperingati Maulud Nabi Muhamad adalah agar umat islam …