BERITA TERKINI
Home / Tulungagung Update / Lomba Karawitan Pelajar

Lomba Karawitan Pelajar

Tulungagung, Rabu(13/11) “Tujuan digelarnya lomba karawitan pelajar dari jenjang SD, SMP, SMA dan yang sederajat ini diantaranya adalah untuk memberi wadah, kesempatan dan pembinaan kepada para siswa untuk mengembangkan bakat, minat dan kompetensi di bidang seni karawitan selain sebagai sarana pengembangan dan pelestarian kesenian tradisional di Tulungagung” ujar Rokani Plt Kepala Unit Pelaksana Tehnis TB2KS saat pembukaan Lomba Karawitan yang dilaksanakan di Taman Bina Bakat Dan Kompetensi Siswa.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 19 lembaga jenjang SD, 23 lembaga jenjang SMP dan 13 lembaga jenjang SMA/SMK, diharapkan akan mampu mengembalikan jati diri bangsa yang sekarang seolah tenggelam oleh pesatnya kemajuan IPTEK untuk itu pendidikan tentang nilai nilai sejarah dan budaya perlu digalakan kepada generasi muda.

Dalam kesempatan ini Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Drs. Haryo Dewanto Wicaksono, MM menyampaikan bahwa digelarnya lomba karawitan ini juga sebagai upaya untuk mengajak kepada para pelajar lebih menghargai nilai nilai luhur yang diwariskan oleh para pendahulu. (Sekar)

Baca Juga

Peringatan Maulud Nabi di Plosokandang

Tulungagung, Minggu(10/11) ” Dimensi yang dalam saat memperingati Maulud Nabi Muhamad adalah agar umat islam …