BERITA TERKINI
Home / Tulungagung Update / Sosialisasi Rumah Sehat Layak Huni

Sosialisasi Rumah Sehat Layak Huni

Tulungagung, Senin(11/11) “Pertambahan jumlah penduduk ysng diiringi dengan pola konsumsi masyarakat yang berdampak terhadap meningkatnya jenis dan karakter sampah yang makin beragam. Untuk itu harus ada pengelolaan sampah 3R yakni reduce, reuse, recycle berbasis masyarakat haruslah menjadi paradigma baru yang harus kembangkan” disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung saat Sosialisasi Rumah Sehat Layak Huni yang diselenggarakan di Panti PKK Tulungagung.

Selain untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan juga lingkungan, tujuan sosialisasi ini adalah untuk mewujudkan penyelenggaraan pengelolaan sistem persampahan yang efektif, efisien dan berwawasan lingkungan melalui pemanfaatan 3R.

Selain materi tentang pengelolaan sampah, dalam kesempatan ini juga disampaikan hal hal apa saja yang menjadi persyaratan Rumah Sehat Layak Huni atau RSLH yang diantaranya adalah keselamatan bangunan meliputi kehandalan komponen struktur bangunan dan peningkatan kualitas bangunan juga faktor kesehatan penghuni antara lain tentang pencahayaan, sirkulasi udara serta luas minimal bangunan yakni 9 meter persegi per orang. (Sekar)

Baca Juga

Peringatan Maulud Nabi di Plosokandang

Tulungagung, Minggu(10/11) ” Dimensi yang dalam saat memperingati Maulud Nabi Muhamad adalah agar umat islam …