Home / Tulungagung Update / Peringatan BBGRM XVI Tahun 2019

Peringatan BBGRM XVI Tahun 2019

Tulungagung, Senin (4/11) – “Tujuan dari peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke XVI adalah untuk kembali meningkatkan kesadaran warga untuk ikut bertanggung jawab, peduli terhadap lingkungan dan sesama, serta menyadari bahwa manusia tidak bisa hidup tanpa orang lain, serta berperan aktif dan pembangunan” disampaikan oleh Drs. Eko Asistono, MSi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa pada puncak peringatan BBGRM XVI di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM menegaskan bahwa gotong royong tidak hanya sebatas penanganan fisik saja, melainkan bejerjasama di segala bidang untuk mencari solusi dari berbagai masalah yang dihadapi melalui musyawarah untuk mufakat.

Dalam kesempatan ini kembali Bupati mengingatkan bahwa di Tulungagung terdapat 9,75% balita yang dinyatakan stunting, untuk itu Bupati meminta para Camat untuk memfasilitasi desa untuk menyelenggarakan 5 paket pencegahan stunting yg meliputi pelayanan terhadap ibu dan anak, konseling gizi, air bersih dan sanitasi, perlindungan sosial, serta pendidikan PAUD yang dibiayai oleh keuangan desa. (Sekar)

Baca Juga

Sosialisasi Kesatuan Gerak PKK

Tulungagung, Rabu (6/11) – “Untuk meningkatkan kemitraan antara PKK, Dinas Kesehatan, Dinsos KB-PPPA, LSM serta …