Home / Tulungagung Update / Sosialisasi Perda Nomor 7 Tahun 2019

Sosialisasi Perda Nomor 7 Tahun 2019

Tulungagung, Rabu (30/110) – “Pajak adalah kontribusi wajib pajak kepada daerah yang terhutang oleh pribadi maupun badan bersifat memaksa berdasar undang undang dengan tidak mendapat imbalan serta digunakan untuk kemakmuran rakyat” disampaikan Ir. Sigit Widiono Purwo saat kegiatan sosialisasi perda nomer 7 tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Narita Tulungagung.

Kegiatan diikuti oleh Kasi Pembangunan Kecamatan serta Kades dan Lurah se kabupaten Tulungagung. Dalam kesempatan ini diantaranya disampaikan perubahan perubahan yang ada terkait perda nomer 7 tahun 2019 yang menggantikan perda nomer 10 tahun 2010 diantaranya adalah perubahan tarif rumah kos dari semula 10 persen menjadi 5 persen, serta penghapusan obyek pajak sarang burung walet yang disebabkan karena potensi yang sangat kecil.

Salah satu inovasi dari Bapenda sebagai pemungut pajak selama tahun 2019 ini diantaranya adalah dengan memasang 33 alat perekam data transaksi di lokasi usaha wajib pajak untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Selanjutnya akan ditambah lagi 45 alat perekam yang pengadaannya dibantu oleh BPD Jatim atas rekomendasi oleh KPK. (Sekar)

Baca Juga

Sosialisasi Kesatuan Gerak PKK

Tulungagung, Rabu (6/11) – “Untuk meningkatkan kemitraan antara PKK, Dinas Kesehatan, Dinsos KB-PPPA, LSM serta …