Home / Tulungagung Update / Sosialisasi dan Pendampingan Sistem Informasi Pelayanan Publik

Sosialisasi dan Pendampingan Sistem Informasi Pelayanan Publik

Tulungagung, Rabu (30/10) – “Sebanyak 118 peserta yg merupakan perwakilan OPD mengikuti sosialisasi yang tujuannya diantaranya adalah untuk pencegahan penyalahgunaan kewenangan dan penyelenggaraan pelayanan publik” disampaikan Dra. Antonia Radianawati, MSi Plt Kabid LKI pada Dinas Kominfo Kabupaten Tulungagung pada kegiatan sosialisasi dan pendampingan sistem informasi pelayanan publik yang diselenggarakan di Ruang Prajamukti kantor Bupati Tulungagung.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Kominfo Drs. Tranggono Dibyoharsono. MM menyampaikan bahwa dengan adanya layanan satu pintu dalam sistem informasi publik secara nasional diharapkan pemerintah dapat memberikan pelayanan yang cepat, mudah, transparan dan dapat dipertanggung jawabkan sehingga mampu memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Tujuan dari Sistem Informasi Pelayanan Publik diantaranya adalah memberikan akses kepada masyarakat yang mudah dan cepat dalam memperoleh pelayanan publik, serta menjamin keakuratan informasi publik. Upaya pemerintah dalam penyediaan informasi yang dapat diakses melalui website ini tertuang dalam undang undang nomer 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. (Sekar)

Baca Juga

Sosialisasi Kesatuan Gerak PKK

Tulungagung, Rabu (6/11) – “Untuk meningkatkan kemitraan antara PKK, Dinas Kesehatan, Dinsos KB-PPPA, LSM serta …