Home / Tulungagung Update / Sistem Biometrik Sebagai Basis Data Pra Pensiun

Sistem Biometrik Sebagai Basis Data Pra Pensiun

Tulungagung, Selasa(29/10) – “Demi memberikan pelayanan kepada PNS yang memasuki masa pensiun terutama berkenaan dengan pembayaran hak pensiun dan Tabungan Hari Tua, untuk itu BKD bekerja sama dengan Bank Mandiri Taspen Dan PT. Taspen melaksanakan sosialisasi dan pembekalan bagi PNS pra pensiun” disampaikan Kabid Mutasi Dan Pensiun BKD Tulungagung Deni Susanti, AP, MM saat kegiatan Sosialisasi Dan Pembekalan Pra Purna PNS BUP, Serta Pengambilan Data Penerima Calon Pensiun Melalui Sistem Biometrik Di Lingkungan Pemkab Tulungagung yang dilaksanakan di Warung Jossh Tulungagung.

Sebanyak 80 orang undangan yang terdiri dari para pra pensiun mengikuti tahapan sosialisasi dan perekaman Biometrik yang pada saatnya nanti akan memudahkan saat mengambil hak pensiun. Karena nantinya pengambilan pensiun sudah berbasis IT. Sehingga para pensiunan kelak tidak perlu mengantri.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini dari pihak Bank dan dari PT. Taspen. Yang memberikan berbagai informasi terkait apa saja yang menjadi hak para pensiunan kelak, karena setelah pensiun, mereka hanya berurusan dengan PT. Taspen tidak dengan pihak manapun. PT. Taspen juga mengingatkan kepada pra pensiun untuk berhati hati terhadap kemungkinan terjadinya tindak kejahatan yang mungkin saja akan terjadi agar mereka waspada saat ada informasi melalui HP yang bukan dari PT. Taspen. (Sekar)

Baca Juga

Sosialisasi Kesatuan Gerak PKK

Tulungagung, Rabu (6/11) – “Untuk meningkatkan kemitraan antara PKK, Dinas Kesehatan, Dinsos KB-PPPA, LSM serta …